Friday, December 27, 2013

Everyday is Holiday..in Sydney




"Lucky you, coming here at this time, because right now we have the best weather in a year". Kalimat yang entah sudah berapa kali saya dengar dari warga lokal Sydney. Saya, langsung sepakat dengan mereka.

Meski tengah dilanda musim panas, bukan berarti Sydney diganggu oleh hawa panas yang tidak karu-karuan. Di bulan November, cuaca di kota pelabuhan ini sedang cantik-cantiknya. Not too hot and not too cold.

Ya, beruntung memang kawasan yang saya kunjungi adalah kawasan port. Angin yang dihembuskan dari laut sukses mengusir hawa panas yang identik dengan summer.

Menelusuri jalan-jalan di kota hanya bermodalkan celana pendek, tak masalah, pun juga berbaring di taman terbuka meski posisi matahari sedang tepat di atas kepala.

Maka tak heran saat bersanjang ke kawasan Sydney Harbour, warga lokal tengah asyik merayakan cuaca terbaik mereka ini. Dari kejauhan misalnya, saya melihat dua orang yang tengah berbincang, ditemani burung-burung merpati di sekeliling mereka.  (What a rare view for me as Jakartan T__T).

Di sisi lain, ada pria yang berjibaku dengan kameranya, seolah tak ingin ketinggalan pemandangan 'surga' yang membentang: Bangunan megah nan epik berwarna putih milik Sydney Opera House yang diampit sucinya warna biru langit dan biru laut.

Saya sampai lupa bahwa hari itu adalah hari kerja, di jam kerja pula. At the time, Sydney tampaknya pantas menyandang slogan: Everyday is holiday. Oia, sebelum sampai di Sydney, saya sudah terlebih dahulu googling untuk cari tahu ada event/pameran seni apa yang sedang digelar di sana. Dan senengnya saya saat tahu di MoCA (Museum of Contemporary Art) sedang dihelat pameran dari Yoko Ono. Lokasinya pun tak jauh dari hotel Four Points tempat saya menginap.









Begitu sampai di hotel, saya dan rekan seakan lupa bahwa semalam kami hanya tidur beberapa jam disebabkan pesawat Singapore Airlines (SQ) yang kami tumpangi dari Singapura ke Sydney sempat delay hampir 3 jam. Saya langsung bilang dengan rekan yang adalah jurnalis dari Bisnis Indonesia bahwa saya akan ke MoMa. Rekan saya seakan setuju (karena mungkin dia tak ada plan juga) untuk ikut dengan saya. Btw, dia adalah salah satu rekan seperjalanan yang paling asyik serta cool meski usia kami terpaut jauh :)














(Taken at Museum of Contemporary Art: "War is Over" exhibition by YOKO ONO)

Selama di Sydney. di luar mengikuti conference dan office tour dari pihak pengundang, saya dan rekan sempat berjalan-jalan ke Darling Harbour juga yang terletak tepat di belakang hotel, diajak santap malam di fine dinning oleh panitia, dan cruise river di Sydney Harbour :)







No comments:

Post a Comment